Featured Post

Riyadhussholihin “Muraqabatullah” Hadist Jibril Hari Kiamat dan Tandanya

Image
Riyadhussholihin “Muraqabatullah” Hadist Jibril  Hari Kiamat dan Tandanya بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ Lelaki itu (Malaikat) berkata:”Beritahukan kepadaku kapan terjadi Kiamat?”, Nabi menjawab:”Yang ditanya tidaklah lebih tahu daripada yang bertanya”. Makna dari ucapan Rasulullah adalah saya juga tidak tahu kapan datangnya hari kiamat, begitupula jibril tidak tahu kapan datangnya hari kiamat karena hari kiamat adalah ilmunya Allah Subhanahu wata’ala, Allah Subhanahu wata’ala berfirman: Carrot-cake-with-pineapple-cream-cheese. يَسْأَلُونَكَ عَنِ السَّاعَةِ أَيَّانَ مُرْسَاهَا ۖ قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ رَبِّي ۖ لَا يُجَلِّيهَا لِوَقْتِهَا إِلَّا هُوَ ۚ ثَقُلَتْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۚ لَا تَأْتِيكُمْ إِلَّا بَغْتَةً ۗ يَسْأَلُونَكَ كَأَنَّكَ حَفِيٌّ عَنْهَا ۖ قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ اللَّهِ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ “Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: “Bilakah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan

Adsense

Benarkah Kiamat Sudah Dekat? 10 Tanda Tandanya



Benarkah Kiamat Sudah Dekat? 10 Tanda Tandanya

AKHIR dari dunia ini mungkin akan terjadi, namun kapan waktunya, hanya Allah yang tahu. Ternyata tanpa disadari tanda-tanda kiamat sudah Allah tunjukan. Hanya manusia tidak banyak yang menyadarinya. Inilah beberapa tanda yang sudah terjadi.

1. Munculnya beragam fitnah

“Sesungguhnya menjelang datangnya hari Kiamat (terjadi) banyak fitnah, bagaikan bagian malam yang gelap gulita. Seseorang yang di pagi hari dalam keadaan beriman, dan di sore harinya menjadi kafir. (Ada) yang di sore harinya dalam keadaan beriman, dan di pagi harinya menjadi kafir. Orang yang duduk di saat itu lebih baik daripada orang yang berdiri, orang yang berdiri di saat itu lebih baik daripada orang yang berjalan, dan orang yang berjalan saat itu lebih baik daripada orang yang berlari. Maka patahkanlah busur-busur kalian, putuskanlah tali-tali busur kalian, dan pukulkanlah pedang-pedang kalian ke batu. Jika (rumah) salah seorang dari kalian dimasuki (fitnah), maka jadilah seperti yang terbaik dari kedua anak Adam (Habil).” (HR. Imam Ahmad, Abu Dawud, Ibnu Majah, dan al-Hakim)Yummy-scrummy-carrot-cake.

2. Rasa aman dalam diri

Tanda akhir zaman yang lainnya adalah rasa aman dalam diri manusia dan keamanan yang terjamin disetiap negara.

“Tidak akan terjadi Kiamat hingga seseorang pengendara (kendaraan) berjalan di antara Irak dan Mekkah tidak merasa takut kecuali (takut) tersesat di jalan.” (HR Ahmad)

3. Hilangnya Amanat

Salah satu tanda akhir zaman adalah hilangnya amanat pada suatu kaum. Sesuai dengan hadits Rasulullah

“Jika amanat telah disia-siakan, maka tunggulah Kiamat.’ (Abu Hurairah ra) bertanya, ‘Wahai Rasulullah, bagaimana amanat itu disia-siakan?’ Beliau Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menjawab, ‘Jika urusan diserahkan kepada selain ahlinya, maka tunggulah Kiamat!’.” (HR. Al-Bukhari)
Macaroni-grill-roasted-garlic-lemon.
4. Banyaknya Perzinahan

Masalah zina saat ini bukan lagi jadi rahasia besar dan hal yang tabu. Hal ini adalah salah satu pertanda bahwa akhir zaman telah tiba.

5. Merajalelanya praktek riba

Riba dalah suatu perbuatan mengambil keuntungan dari harta yang dipinjamkan dan hal ini dilarang dalam islam. Merajalelanya praktek riba yang dilakukan oleh bank modern saat ini adalah salah satu tanda akhir zaman.

6. Berlomba-lomba Menghiasi Masjid

Sebagaimana yang diriwayatkan oleh  Ibnu Abbas RA bahwa Rasul bersabd:

“Sungguh kamu akan menghiasinya (masjid-masjidmu) sebagaimana bangsa Yahudi dan Nashrani menghias (tempat-tempat ibadah mereka).” (HR. Al-Bukhari)

7. Meninggikan Bangunan

Saat ini setiap negara dan wilayah berlomba-limba mendirikan gedung yang tinggi dan hal ini  adalah salah satu tanda akhir zaman.

“Dan bahwa engkau (akan) menyaksikan orang yang bertelanjang kaki dan badan, lagi miskin yang mengembala domba, berlomba-lomba meninggikan bangunan.” (HR Muslim)

8. Perempuan Melahirkan Tuannya

Tanda selanjutnya adalah adanya seorang wanita yang melahirkan tuannya, maksudnya adalah sang ibu nantinya akan melayani anak yang ia lahirkan seperti tuannya.

 “Aku kabarkan kepadamu tentang tanda-tandanya, (yaitu) jika seorang budak wanita melahirkan tuannya.” (Muttafaqun ‘Alaihi)

9. Banyaknya Pembunuhan

Banyaknya kasus pembunuhan keji yang terjadi saat ini adalah salah satu pertanda akhir zaman yang disebutkan dalam hadits berikut.

“Tidak akan datang hari Kiamat hingga banyak al-harj.” Mereka bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah al-harj itu?” Beliau menjawab, “Pembunuhan, pembunuhan.” (HR. Muslim)

10. Maraknya kekikiran
Pink-amazon-river-dolphin.
“Zaman semakin berdekatan, amal berkurang dan kekikiran dilemparkan (ke dalam hati).” (HR. Al-Bukhari) [







Comments

Adsense

Popular posts from this blog

Ya'juj dan Ma'juj Sudahkah Mereka Keluar?

FASE KE 4 Dunia Akhir Zaman

SIAPAKAH DAJJAL DAN YAJUZ MAJUZ