Featured Post

Riyadhussholihin “Muraqabatullah” Hadist Jibril Hari Kiamat dan Tandanya

Image
Riyadhussholihin “Muraqabatullah” Hadist Jibril  Hari Kiamat dan Tandanya بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ Lelaki itu (Malaikat) berkata:”Beritahukan kepadaku kapan terjadi Kiamat?”, Nabi menjawab:”Yang ditanya tidaklah lebih tahu daripada yang bertanya”. Makna dari ucapan Rasulullah adalah saya juga tidak tahu kapan datangnya hari kiamat, begitupula jibril tidak tahu kapan datangnya hari kiamat karena hari kiamat adalah ilmunya Allah Subhanahu wata’ala, Allah Subhanahu wata’ala berfirman: Carrot-cake-with-pineapple-cream-cheese. يَسْأَلُونَكَ عَنِ السَّاعَةِ أَيَّانَ مُرْسَاهَا ۖ قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ رَبِّي ۖ لَا يُجَلِّيهَا لِوَقْتِهَا إِلَّا هُوَ ۚ ثَقُلَتْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۚ لَا تَأْتِيكُمْ إِلَّا بَغْتَةً ۗ يَسْأَلُونَكَ كَأَنَّكَ حَفِيٌّ عَنْهَا ۖ قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ اللَّهِ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ “Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: “Bilakah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan

Adsense

Tibalah Kita di Akhir Zaman



Tibalah Kita di Akhir Zaman

Untuk mengetahui lebih jelas akan pertanda kiamat di atas, Edithya Miranti, berhasil mendapatkan informasi terkait lewat penjelasan Ustadz Zulkifli M Ali Lc MA. Alumnus Al-Azhar Kairo yang kini dijuluki sebagai ustadz akhir zaman ini. Berikut penuturannya:

Apa dalil yang menjadi dasar akan kemunculan Hari Kiamat nanti?
Hollywoods-ultimate-carrot-cake.
Dalam hadis shahih Muslim, Umar bin Khattab bercerita bahwa ketika ia dan para sahabat sedang duduk mengelilingi Nabi Muhammad SAW, tiba-tiba datang seorang lelaki ke tengah-tengah mereka. Berpakaian putih bersih, rambut sangat hitam dan ikal, serta wajahnya indah menawan.

Dia duduk di depan Nabi SAW diadunya kedua lututnya dengan lutut Nabi SAW. Kedua telapak tangannya diletakkan di atas paha Nabi SAW. Wajah melihat wajah, mata menatap mata. Lalu bertanyalah dia kepada Nabi SAW tentang Islam, Iman, serta Ihsan.

Setiap jawaban Rasulullah SAW pun langsung diamininya dengan menjawab shadaqta. Sehingga semua orang bertanya-tanya tentang jati diri tamu tersebut.

Lalu ia bertanya lagi, “Hai Muhammad SAW kapan kiamat terjadi? Tepatnya kapan?” Nabi menjawab, “Maaf untuk pertanyaan ini tidaklah orang yang ditanya lebih tahu daripada orang yang bertanya. Saya tidak tahu. Tidak ada seorang pun di bumi ini yang tahu kapan kiamat akan terjadi.”

Ia pun bertanya kembali, “Katakan Muhammad SAW tentang ciri-ciri kiamat sudah dekat.” “Ciri-ciri kiamat sudah dekat jika engkau memasuki suatu zaman, orang yang hidup dalam zaman itu dulunya mereka miskin, penggembala ternak, tidak beralas kaki, dan telanjang dada, lalu berlomba-lomba membangun gedung-gedung yang tinggi,” sabda Rasulullah SAW.

Dalam hadis ini Nabi SAW menyebutkan bahwa kala itu Jibril datang khusus ingin mengajarkan kepada kita semua tentang empat hal yakni Islam, iman, ihsan, dan ilmu tentang tanda-tanda kiamat.

Lalu bagaimana kita menyikapi banyaknya bermacam ramalan tentang waktu kiamat itu akan terjadi?

Jika ada orang yang meramal akan datangnya kiamat, maka tolaklah mentah-mentah. Meski ia telah hafal semua isi kitab agama, kuat, karomahnya banyak sekali. Jika ada orang seperti itu yang berani mengatakan detail tentang waktu hari kiamat, maka wajib kita katakan kamu adalah pendusta. Karena di dalam al-Qur’an pun dikatakan bahwa hanya Allah Rabbmu yang tahu pasti kapan kiamat itu terjadi.
Macaroni-grill-roasted-garlic-lemon.
Lalu, siapakah orang yang dimaksud Nabi Muhammad SAW sebagai kaum yang berlomba-lomba meninggikan bangunan?

Dalam HR Ahmad, Abu Hurairah RA bertanya, “Siapakah mereka yang dimaksud?” Rasulullah SAW menjawab, “Mereka adalah bangsa Arab.”

Apakah tanda-tanda tersebut sudah terlihat saat ini?

Lihat di Arab Saudi di sekitar Masjidil Haram telah dibangun gedung-gedung yang menakjubkan. Bukit-bukit tenggelam dengan ketinggiannya. Demikian halnya dengan di Madinah, Riyadh, Thaif, dan Jeddah. Hal serupa juga terjadi di belahan negeri Arab lainnya seperti Kuwait dan Dubai.

Bahkan di Dubai telah berdiri gedung tertinggi di dunia. Namun sekarang di Jeddah sedang dibangun calon gedung tertinggi di dunia untuk mengalahkan Dubai. Jika bangsa itu sudah ditemukan maka jarak kiamat sudah sangat dekat!

Katanya ada hadis yang menyebutkan bahwa usia umat Islam hanya berkisar 1500 tahun? Bagaimana menurut Anda?

Memang ada hadis yang menyebutkan demikian. Namun hadis ini dhaif Jiddan (sangat lemah). Karena jalur hadis ini turutnya banyak, kemudian derajat hadis naik menjadi hasan lighairihi. Karena itu hadis ini cukup untuk diberitahukan saja, tidak boleh dibina di atasnya akidah atau keyakinan.

Dalam hadis tersebut disebutkan, Rasulullah SAW mengatakan, “Umur umat saya sejak saya diutus  sampai umatnya diwafatkan serentak hanya satu hari saja.” Lalu Nabi SAW terdiam. Lalu ditambahkan Allah SWT setengah hari.

Sedangkan dalam QS as-Sajadah diterangkan bahwa satu hari di dunia sama dengan seribu tahun. Lalu Nabi SAW menutup hadisnya dengan, “Semoga iman umatku tidak lemah karena Allah SWT menambahkan untuk mereka setengah hari lagi.”

Makanya para aswaja banyak yang bilang hitungan hijriyah tidak lebih dari 1500 tahun. Dari Nabi berhijrah. Seandainya kita hitung full saja, dari tahun hijriyah dengan datangnya Islam 13 tahun, maka sisanya adalah 50 tahun lagi. Meski ini dhaif, tapi mengilmuinya adalah hak kita.

Lalu adakah fase-fase yang akan dijalankan umat Islam sebelum akhirnya berhadapan dengan hari akhir?

Dalam HR Ahmad, dishahihkan oleh Syeikh Ahmad Syakir disebutkan bahwa umat Nabi SAW akan menjalani lima fase sejarah. Pertama, fase kenabian yang dipimpin langsung oleh Nabi Muhammad SAW dan berakhir dengan wafatnya Nabi Muhammad SAW.

Kedua, fase kekhalifahan dengan konsep kenabian, sebagaimana masa kepemimpinan khulafaur rasyidin. Lama fase ini hanya 30 tahun.

Ketiga, fase yang dipimpin oleh khalifah yang memiliki sistem kerajaan yakni dinasti bani Umawiyah, Abbasiyah, dan Utsmaniyah. Gelar pemimpinnya tetap khalifah namun sistem yang dipakai adalah sistem kerajaan. Dan sejarah menyebutkan fase ini berusia sekitar 1228 tahun.

Sedangkan sejak runtuhnya dinasti Ustmaniy di Turki 3 Maret 1924, umat Islam sudah kehilangan pemimpin di muka bumi. Dan selanjutnya, setiap ada upaya mengembangkan Islam akan dibumihanguskan.

Fase keempat, kekuasaan diktator. Tidak ada khilafah Islamiyah. Inilah fase kita. Maka jika ada pengumuman telah berdiri khilafah Islamiyah (ISIS), menurut konsep hadis, semua ulama menolak. Pada zaman ini tekanan dan serangan yg dihadapkan Islam sangat besar. Fondasi agama Islam dihabiskan sejadi-jadinya.

Umat Nabi SAW akan terbagi menjadi dua, mukmin hakiki dan munafik hakiki. Mayoritas akan bergabung kepada munafiq hakiki. Dalam HR Bukhari Muslim disebutkan, “Tidaklah akan datang kepada manusia, suatu zaman hari yang dijalani lebih buruk dari hari ini. Dan zaman yang dimaksud adalah fase keempat.”

Kelima, fase khilafah islamiyah. Dunia akan kembali dipimpin oleh umat Islam. Pemimpinnya adalah al-Mahdi, cucu kandung Nabi Muhammad SAW. Dan menurut versi ahlu sunnah wal jamaah sebagaimana disebutkan Ibnu Katsir, silsilah keturunannya kepada Hasan bin Ali. Fase ini pun hanya berlangsung antara 7 hingga 9 tahun.

Apa saja 10 tanda kiamat akan datang?

Kiamat akan datang sampai kesepuluh tanda kiamat tiba. Dan tanda-tanda besar itu datangnya sangat cepat. Ke-10 tanda ini yang tujuhnya akan disaksikan umatku, sedangkan 3 tanda sisanya orang kafir saja yang lihat.

Pertama, keluarnya Dajjal, anak cucu Adam. Jika dia sudah keluar pertanda yang lain akan menyusul cepat. Nabi SAW bilang dia di Timur. Hadisnya bilang dia keluar di negeri Khurasan, di Iran. Saat Dajjal muncul tidak ada lagi teknologi canggih, semua sudah kembali ke zaman dahulu.

Ia keluar saat air di Tiberias menyusut. Letaknya di Israel dan dalamnya 45 meter. Pada tahun 2013 Danau Tiberias telah menyusut 16 meter. Sekarang jumlah air Tiberias tersisa sedikit sekali.
Amazon-rainforest-pink-dolphin.
Apa saja amalan untuk mempersiapkan kedatangan hari kiamat?

Ada banyak dzikir sebagai amalan persiapan kiamat. Jika kita mulai menghafal dan menjalankannya, semoga kita bisa terhindar dari fitnah hari Kiamat nanti. Berlomba-lombalah kamu memperbanyak amal shalih.









Comments

Adsense

Popular posts from this blog

Ya'juj dan Ma'juj Sudahkah Mereka Keluar?

FASE KE 4 Dunia Akhir Zaman

SIAPAKAH DAJJAL DAN YAJUZ MAJUZ